Makna Jilbab dan Kasih Sayang

Jilbab, suatu benda yang wajib dipakai oleh kaum Muslimah yang sudah baligh,tanpa ada tawar menawar, apakah karena alasan kerja, atau karena tinggal di daerah yang panas, atau karena belum menikah, atau alasan karena belum haji, atau belum siap mental dan ada yang berpendapat karena kelakuan belum sempurna untuk mengenakan jilbab. Bahkan ada juga yang beralasan tidak mau memakai jilbab, karena melihat banyaknya wanita yang berjilbab, namun kelakuan mereka tidak mencerminkan dari pakaiannya.

Begitulah seterusnya, hingga banyak wanita tidak mau berjilbab, dan mengulur-ulur waktu untuk itu, yang sebenarnya mungkin pada dasarnya mereka hanya malu, dan dengan beribu alasan jelas beribu alasan untuk membela dirinya masing-masing. Padahal aturan yang mewajibkan perempuan muslim untuk memakai jilbab sudah tercantum dalam surat Ahzaab ayat 63, dan Hadist Rasulullah pada Fatimah Ra, yang menyatakan,”Hai nabi katakanlah kepada istrimu, anak-anak perempuanmu, dan istri orang mukmin,hendaklah mereka memakai jilbab mereka, ke seluruh tubuh mereka, supaya mereka lebih mudah untuk dikenal,karena itu mereka tidak diganggu, dan Allah maha pengampun lagi maha penyayang”.

Jilbab, sangat dekat dengan kasih kasih dan cinta Allah, terlepas dari segala dosa dan kesalahan yang pernah dilakukan, karena segala sesuatu akan berjalan secara bertahap, tidak sekaligus, dan tidak ada manusia ini yang sempurna. Dengan menggunakan jilbab, paling tidak Anda akan terpatri dalam jiwa untuk selalu berbuat yang lebih baik lagi, dan jika jiwa Anda sudah lebih baik, maka akan timbul rasa  kasih sayang Anda terhadap sesame dan begitu pula sebaiknya, terutama bagi orang-orang yang berada dekat dan selalu ada untuk Anda.

Sebelum Anda belum berjilbab, maka orang-orang terdekat Anda akan tetap menyayangi Anda, terlebih lagi jika Anda, sebagai umat Islam, kemudian menggunakan jilbab. Hal ini dikarenakan kasih sayang sesungguhnya akan tertampil hati nurani yang paling dalam, dan hati itu hanya Allah saja yang memilikinya. (h_n)

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s