Cokelat Bikin Sehat

Sumber: Majalh Muslimah No.55 februari 07

Takut ngasih cokelat karena takut cokelat bikin melar? Hari geneeeee……, dibanding sama parno takut gemuk,manfaat cokelat buat kesehatan ternyata lebih menjamin kamu sehat dari pada mikirin gemuk dan melar. Yup girls, let’s chek this out!

ý Cokelat baik bagi jantung

Peneliti Universitas California menemukan flavan-3-ols, senyawa yang ditemukan dalam cokelat dikaitkan dapat menurunkan resiko penyakit cardiovaskular. Cokelat juga mengandung nutrisi yang ditemukan dalam makanan lain yaitu antioksidan yang merupakan komponen alam, sehingga dapat membantu menangkis penyakit seperti penyakit jantung

ý Cokelat dapat mengobati batuk

Zat kimia yang ditemukan dalam cokelat lebih baik dalam menyembuhkan batuk dibanding obat batuk. Hal ini didasari pada sebuah senyawa yang disebut theobromine yang dapat mencegah batuk.

ý Cokelat dapat menyerang kanker

cokelat mengandung tingkat polyphenol yang tinggi, senyawa yang ditemukan dalam makanan yang berasal dari tumbuhan yang bertindak sebagai antioksidan yang dapat membantu melindungi dari penyakit serius seperti kanker.

ý Cokelat melindungi dari stroke

Cokelat dapat membantu mencegah pembekuan darah, sesuatu yang dapat membantu pasien terkena stroke. Para peneliti mengatakan cokelat memiliki pengaruh yang sama dengan aspirin yang dikenal sebagai antipembekuan darah.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s