Arti Persahabatan

Arti Persahabatan

Pagi ini ketika sedang membereskan kamar, tak sengaja saya temukan kembali sebuah amplop pink yang biasa saya gunakan untuk menyimpan surat-surat/foto-foto dari teman-teman. Hati saya tergerak untuk membacanya lagi. Saya buka dan baca satu persatu. Ada surat yang berisi tentang ucapan selamat ulang tahun dari sahabat-sahabat ku,.

Tiba-tiba satu-persatu bayangan teman-teman, sahabat-sahabat hadir kembali mengisi ruang di dalam memori saya. Ada beberapa kejadian di masa lalu yang kembali di putar oleh otak saya. Kenangan ketika hari terakhir, kenangan ketika sama-sama makan bakso / mie di bakso Solo terus jalan-jalan di Matahari. Kenangan dan kenangan……. Secara otomatis mampu menghadiahkan senyuman mesra di bibir saya. Bulir bening pun siap menetes.

Kami sudah saling berjauhan kini. Tidak lagi semudah dahulu, ketika ingin bertemu dengan mereka. Tidak lagi semudah dahulu ketika ingin mengumpulkan sahabat-sahabat saya di satu tempat, seperti yang dulu sering kami lakukan. Karena kami masing-masing telah memiliki kesibukan. Di tempat yang berbeda tentunya.

Sahabat…. ya! Sahabat adalah salah satu kekayaan hidup untuk berbagi, saling memberi, menyemangati, mengingatkan… Yang takkan pernah habis hingga kapanpun, karena sahabat ada karena kita pun ada untuknya. Jika kita tak pernah mau meng ”ada” kan diri untuk seorang sahabat, maka ia pun tak kan hadir dalam hidup kita.
Dan kini saya temukan arti persahabatan, yang tidak hanya ada ketika raga menyatukan, tetapi arti persahabatan adalah ketika semua tak nampak pun jiwa ini masih terpaut untuk mengingatnya.

Sekarang yang saya miliki adalah kenangan dari sahabat-sahabat saya, orang-orang baik yang hadir dalam hidup saya. Dan akan saya jaga kenangan berharga ini, karena dengannya saya bisa terus memutar vidio persahabatan yang dulu kami perankan bersama. Walaupun jarak memisahkan, rekaman ini akan selalu siap diputar kapanpun saya merindukan mereka…. sahabat.

Persahabatan merupakan bentuk hubungan yang indah antara manusia, di mana Cinta hadir untuk memberikan senyumnya dan mewarnai Persahabatan. Tanpa Cinta, Persahabatan mungkin akan diisi dengan Kecewa, Benci, Marah dan berbagai hal yang membuat Persahabatan tidak lagi indah. Berhentilah membuat batas antara Cinta dan Persahabatan, biarkan mereka tetap menjadi Teman baik. Yang harus diluruskan adalah Cinta bukanlah perusak Persahabatan, Cinta memperindah persahabatan

Sayapun bersyukur karena masih diberi ingatan tentang mereka, masih dimampukan untuk kembali mengingat mereka, sebagai salah satu penyemangat untuk melanjutkan hidup. Alhamdulillah.

Allahlah yang mempertemukan dan mengikatkan hati kita, maka Dia pulalah yang akan menjaganya

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s